Home / bali prewedding / Tips memilih Fotografer Prewedding

Tips memilih Fotografer Prewedding

Saat ini, melakukan foto prewedding sebelum menikah adalah merupakan hal yang terpenting. Jauh-jauh hari, pasangan yang akan melakukan foto prewedding sudah menentukan tanggal pemotretan, lokasi dan memilih fotografernya.

Berikut ini, Prayasa Photography akan memberikan tips memilih fotografer prewedding.

  1. Portfolio Fotografer
    Silahkan Anda membrowsing sebanyak-banyaknya website fotografi yang menyediakan jasa prewedding. Anda juga bisa meminta porfolio fotonya via email atau facebooknya. Setidaknya fotografer yang belum mempunyai website sendiri akan mempromosikan dirinya via Facebook Page, blogspot atau multiply.

    Jika Anda berada pada daerah yang sama dengan fotografer, jangan malu untuk bertemu sekedar ngobrol sambil melihat contoh fotonya secara offline.

    Tips: Yakinkan dari kumpulan foto di portfolio sang fotografer adalah benar-benar foto selera Anda. Karena setiap fotografer mempunyai style tersendiri. Dan tidak semua fotografer pintar mengambil angle yang baik, menangkap ekspresi serta me-retouch di komputer sehingga hasilnya maksimal. Yakinkan fotografer yang Anda pilih mampu mewujudkan keinginan Anda.

  2. Harga murah bukan jaminan.. harga mahal apalagi.
    Setiap fotografer mempunyai tingkatan harga sendiri. Begitu juga dengan Prayasa Photography. Penentuan harga itu tentu di dasarkan denga kualitas foto, alat yang dipakai, paket foto yang disediakan dan cara sang fotografer melayani Anda.

    Tips: Yang murah belum tentu hasilnya tidak bagus dan yang mahal belum tentu yang terbaik. Lihat kembali portfolio fotonya, diskusikan keinginan Anda dan sesuaikan budget Anda.

  3. Referensi
    Mendengar referensi dari teman/saudara atau pun membaca dari testimoni di website sang fotografer adalah hal yang cukup membantu anda memudahkan dalam menentukan pilihan.

    Tips: Hati-hati juga menerima referensi.. Anggap referensi itu sebagai bahan masukan. Dan Anda harus sendiri yang survey dan menentukan.

  4. Paket yang ditawarkan
    Setiap fotografer memiliki paket foto tersendiri. Biasanya digabung dengan service lainnya. Misalkan cetak album/kanvas, penyewaan gaun, make-up, dll. Anda harus lebih jeli memilah-milah, apakah bonus tersebut memang Anda perlukan? Jika tidak mintalah paket yang sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Kadang kala harga sudah terlihat murah karena bonus yang ditawarkan komplit mulai dari album, kanvas, pigura, video dan slide show. Tapi kualitas dari bonus yang diberikannya, apakah nanti sesuai dengan harapan Anda?

    Tips: Tentukan apa yang Anda butuhkan dalam foto prewedding Anda. Apakah perlu file foto dalam CD saja? Perlu dengan album dan kanvas? Silahkan tentukan dan sesuaikan dengan budget Anda. Sebagai gambaran, silahkan lihat Paket Foto Prewedding yang kami tawarkan ( klik di sini ) :D

  5. Lama waktu pengerjaan
    Setiap fotografer mempunyai tata cara pengerjaan klien. Ada yang bisa dua hari jadi atau ada memerlukan 3-4 bulan pengerjaan. Prayasa Photography memberikan waktu pengerjaan 1 – 2 bulan, karena disesuaikan dengan jadwal pengerjaan klien sebelumnya. Jika mendesak, beberapa foto bisa didahulukan pengerjaannya untuk keperluan cetak kanvas dan undangan.

    Tips: Foto yang dikerjakan tergesa-gesa biasanya hasilnya tidak maksimal karena akan tidak teliti. Bicarakan dengan fotografer, kapan target waktu penyelesaiannya. Sesuaikan dengan hari pernikahan Anda. Sehingga jika Anda membutuhkan foto untuk dicetak undangan/kanvas, foto tersebut bisa selesai tepat pada waktunya dengan hasil yang memuaskan.

  6. Bukti Pembayaran
    Ada hal-hal kecil yang sering terlewatkan. Mintalah bukti pembayaran saat Anda sudah membayar DP atau full payment. Dan yakinkan di bukti pembayaran tersebut tertulis detail paket yang Anda dapatkan.

 

Semoga bermanfaat!


                                          

4 thoughts on “Tips memilih Fotografer Prewedding

  1. Jelita kesatria

    09 Oct on 2012 at 6:44 am

    hy siang, aku mao nikah nih awal thun tpi aku blm sempat untuk pemotretan pra wedding. bisa di bantukah,,untuk price listnya? dan lokasinya

  2. hafif

    16 Nov on 2012 at 8:41 am

    terima kasih informasinya, ini akan membantu dalam memilih fotografer khusus pre wedding

  3. Gilang

    04 Oct on 2013 at 1:13 am

    Saya suka tips yang nomor 2.. Memang untuk masalah seperti ini harus dipertimbangkan sesuai “selera” dan kualitas

  4. Jasa foto prewedding di bali

    08 Nov on 2014 at 4:35 am

    yah yang no 4 dan lima yang perlu di perhatikan, dan tentunya no 2 harga sesuai dengan kualitas yang di dapatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>